kafe baca biblioholic | tempat gaul para pecandu buku
Bantu Kami Mewujudkan Surga bagi Pencinta Dunia Baca dan Tulis di Makassar!

Saya selalu membayangkan surga itu seperti perpustakaan.
(Jorge Luis Borges)

Agar bisa menjadi ‘surga’ bagi pencinta dunia baca-tulis di Makassar, kami membutuhkan uluran tangan dari Anda. Saat ini kami membutuhkan relawan dan donator. Selengkapnya, silakan baca di sini!
Hadiah di Bulan Cinta

Sejak berdiri pada tanggal 13 Mei 2004 Kafe Baca Biblioholic, lembaga literasi non-profit anggota Komunitas Ininnawa, yang dikelola secara sukarela oleh beberapa relawan ini terus berbenah diri. Di Februari, bulan penuh cinta ini, kami akan memberikan kepada Anda dan menerima dari Anda sejumlah hadiah. Mau tahu hadiah apa saja itu? Baca di sini!
Yang Seru Mulai Maret 2009

Setelah mengalami pembenahan manajemen di awal tahun 2009 ini, kami akan kembali meluncurkan beberapa program yang akan berjalan mulai Maret tahun ini. Program apa saja? Silakan baca lebih detail di sini!

Friday, February 20, 2009

[Jurnal #7] Sebuah Rak Baru Berisi Ratusan Buku Baru, Sejumlah Relawan dan Donatur Baru, juga Sejumlah Anggota dan Sajak Baru!

Sungguh! Tak sabar rasanya ingin mengabarkan kepada Anda semua perkembangan terakhir Kafe Baca Biblioholic!

/1/

Kami baru saja mendapat sumbangan sebuah rak baru yang langsung menjadi tempat bagi 187 judul buku baru sumbangan Anda yang baru selesai kami data. Sementara sejumlah buku baru lainnya menunggu didata dan menunggu rak.

/2/

Kami telah menerima lamaran sejumlah mahasiswa yang hendak bergabung dalam tim relawan kami. Mereka masing-masing siap menyumbangkan sejumlah waktu untuk mengurus Kafe Baca Biblioholic dan berkampanye baca-tulis di kampus masing-masing.

/3/

Puluhan orang telah mengisi formulir dan bergabung menjadi anggota baru. Pada saat catatan ini kami tuliskan, Kafe Baca Biblioholi sudah memiliki 884 orang anggota.

/4/

Anggota Group Kafe Baca Biblioholic di dunia maya, Facebook, juga terus bertambah. Saat ini grup itu telah memiliki 848 anggota, padahal belum cukup dua minggu dibuka. Coba bandingkan dengan Kafe Baca Biblioholic yang di dunia nyata, setelah nyaris 5 tahun, baru 884 anggota bergabung. Jangan-jangan dunia maya lebih ramai dari dunia nyata ya?

/5/

Sejumlah sajak tentang buku juga dikirimkan oleh beberapa penyair untuk kami gunakan kampanye baca-tulis. Sajak-sajak itu kelak akan kami cetak di pembatas buku, sebuah buku sederhana, poster, t-shirt, pin dan lain-lain! Para penyair yang sudah menyumbangkan sajaknya terima kasih, bagi yang belum terus terbuka kesempatan.

/6/

Blog kami ini juga semakin ramai dikunjungi seperti ruang baca Kafe Baca Biblioholic.

/7/

Karena bantuan Anda semua, semangat kami terus juga baru dan bertambah!


Semua hal di atas adalah berkat bantuan Anda semua! Terima kasih telah mengirimkan buku dan berpartisipasi meyebarkan informasi tentang Kafe Baca Biblioholic kepada banyak orang. Jika Anda masih ingin membantu kami, tentu saja kami akan senang sekali!

--Kirimkan buku atau donasi uang kepada kami!

--Jadilah relawan atau anggota kami!

--Sebarkan informasi tentang kami seluas yang Anda mampu!

--Anda juga masih bisa meminjamkan (sejam saja cukup) status account Facebook Anda dengan memasang berikut ini: Temani Kami Mewujudkan Surga bagi Pencinta Dunia Baca-Tulis di Makassar! http://www.facebook.com/profile.php?id=650845499&ref=name#/note.php?note_id=67079257628

Sekali lagi, terima kasih! Mohon, jangan jera menemani kami!

1 comment:

Anonymous said...

Terima kasih untuk blog yang menarik