kafe baca biblioholic | tempat gaul para pecandu buku
Bantu Kami Mewujudkan Surga bagi Pencinta Dunia Baca dan Tulis di Makassar!

Saya selalu membayangkan surga itu seperti perpustakaan.
(Jorge Luis Borges)

Agar bisa menjadi ‘surga’ bagi pencinta dunia baca-tulis di Makassar, kami membutuhkan uluran tangan dari Anda. Saat ini kami membutuhkan relawan dan donator. Selengkapnya, silakan baca di sini!
Hadiah di Bulan Cinta

Sejak berdiri pada tanggal 13 Mei 2004 Kafe Baca Biblioholic, lembaga literasi non-profit anggota Komunitas Ininnawa, yang dikelola secara sukarela oleh beberapa relawan ini terus berbenah diri. Di Februari, bulan penuh cinta ini, kami akan memberikan kepada Anda dan menerima dari Anda sejumlah hadiah. Mau tahu hadiah apa saja itu? Baca di sini!
Yang Seru Mulai Maret 2009

Setelah mengalami pembenahan manajemen di awal tahun 2009 ini, kami akan kembali meluncurkan beberapa program yang akan berjalan mulai Maret tahun ini. Program apa saja? Silakan baca lebih detail di sini!

Monday, February 16, 2009

[Program #5] Menonton Buku di Bulan Maret













MUNGKIN Anda tidak tahu bahwa ribuan film yang pernah diputar di bioskop di dunia atau telah dikemas ke dalam DVD/CD atau memenangkan berbagai festival film itu awalnya berbentuk lembaran-lembaran buku.

Sorot Layar Tamanrea, acara menonton gratis malam Mingguan di Kafe Baca Biblioholic, bulan Maret akan memutar untuk Anda sejumlah film yang diadaptasi dari buku. Maret ini Sorot Layar Tamalanrea memang akan mengusung tema Menonton Buku.

Anda bisa berpartisipasi, selain menonton, memilih film-film yang akan diputar nanti. Berikut sepuluh film yang Anda bisa pilih.

Slumdog Millionaire

Film keren peraih banyak penghargaan ini diadaptasi dari novel Q & A karya Vikas Swarup.

The Reader

Salah satu film holocaust yang berbicara dengan cara yang berbeda. Film yang dibintangi Kate Winslet ini diadaptasi dari novel The Reader/Der Vorleser karya Bernard Schlink.

The Curious Case of Benjamin Button

Film ini diadaptasi dari cerpen berjudul sama karya F. Scott Fitzgerald, novelis Amerika yang menulis novel yang sangat terkenal, The Great Gatsby.

Love in the Time of Cholera

Bagi yang pernah membaca novel yang sangat terkenal berjudul Seratus Tahun Kesunyian, tentu tahu siapa Gabriel Garcia Marquez. Film ini diadaptasi dari novel Marquez yang lain, yang judulnya sama dengan filmnya.

Elegy

Film manis yang berkisah tentang hubungan cinta seorang dosen dengan mahasiswanya ini sebetulnya diadaptasi dari sebuah novel karya Philip Roth, The Dying Animal.

Inkheart

Tak banyak yang tahu kalau film ini diangkat dari sebuah novel berjudul Tintenherz karya Cornelia Funke.

The Namesake

Film penuh detail ini diangkat dari karya seorang novelis perempuan berkebangsaan India, Jhumpa Lahiri, berjudul The Namesake.

Perfume: The Story of Murderer

Namanya Patrick Suskind. Dialah yang menulis novel keren yang kemudian diadaptasi ke dalam sebuah film berjudul sama ini.

The Picture of Dorian Gray

Oscar Wilde, dialah pengarang kisah yang kemudian diangkat ke layar lebar ini. Konon, Oscar Wilde adalah seorang gay. Apakah film ini berkisah tentang homoseksualitas?

Atonement

Karya-karya Ian McEwan terkenal unik dan penuh kesegaran. Mungkin itulah sebabnya karyanya ini diadaptasi menjadi film.


INGAT, pemutaran film akan berlangsung setiap malam Minggu, pukul 19.00. Tempatnya di ruang baca Kafe Baca Biblioholic. Ajak kekasih, keluarga dan teman-teman Anda! Tidak dipungut biaya!

No comments: